SEL (Sukses Evaluasi Latsar) CPNS dengan Model Kirkpatrick

Ketikan Gen Z
0

SEL (Sukses Evaluasi Latsar) CPNS dengan Model Kirkpatrick

Penulis: Fahri Zalmi, S.Pd, M.Si

Editor: Dawami S.Sos, M.I.Kom

Perancang Sampul: Nur Hafizah

Penata Letak: Nini Nursima dan Shazrima

Pracetak dan Produksi: TafiDu Pers

ISBN : 978-602-60390-9-5


Sebuah kehormatan bagi kami, penerbit Tafidu Pers IAITF Dumai  dipercaya untuk menerbitkan buku dari seorang tokoh Riau,  sebagai praktisi pendidikan disejumlah sekolah, universitas hingga pemerintahan.

Buku hasil  penelitian ilmiah dari Fahri Zalmi , S.Pd., M.Si. dengan judul “Evaluasi Pelaksanaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 Berdasarkan Model Kirkpatrick” diberi judul “SEL (Sukses Evaluasi Latsar) CPNS dengan Model Kirkpatrickmenjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk mengemas, mengilustrasi dan menjadikannya  sebuah buku yang menarik dan  bernilai akademis ditangan pembaca.

Buku berjudul SEL (Sukses Evaluasi Latsar) CPNS dengan Model Kirkpatrick ini bukan hanya menjawab pertanyaan para pemangku kepentingan (pemerintah) khususnya dalam mengevaluasi latihan dasar CPNS tetapi juga masyarakat awam mengenai  kinerja pemerintah dalam memantau dan mengevaluasi performa para pegawainya, bak kata penulis evaluasi ini penting untuk mengetahui sejauh mana materi dalam pelatihan CPNS diaplikasikan pada pekerjaan dan tempat kerja selain sebagai pedoman untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan diklat di masa yang akan datang.

Diawali dengan menjelaskan apa itu pendidikan dan pelatihan dasar , evaluasi,  tujuan dan fungsi hingga kenapa penulis memilih model kirkpatrick dijelaskan dengan apik dan ringan oleh penulis. Buku setebal lebih dari 100 halaman ini, mampu memberikan warna dan khazanah tersendiri dalam pemahaman kita tentang evaluasi pelatihan dan pendidikan dasar CPNS. Mulai dari hal yang paling sederhana hingga penelitian yang mendalam. Oleh sebab itu, buku ini harus menjadi rujukan utama bagi pengamat ataupun praktisi pemerintahan, dan juga masyarakat awam yang tertarik untuk membaca, mengkaji dan menelitinya lebih lanjut.

Untuk itu, diharapkan buku sederhana ini menjadi rintisan dari sebutir ilmu yang luas untuk saling meluaskan wawasan pengetahuan kita dan mengenal lebih jauh mengenai sebuah evaluasi pelatihan dasar CPNS. Apalagi ini menjadi bukti, makin baiknya budaya literasi sehingga makin memberikan gambaran bahwa kreativitas dan inovasi praktisi pendidikan dan pemerintahan untuk berkarya terus tumbuh sehingga menjadi budaya positif.

Kehadiran buku ini di tangan pembaca merupakan upaya penerbit untuk secara bersama-sama menghargai dan menempatkan buah pikir dari kreativitas penulis ini melalui budaya literasi menulis setinggi-tingginya. Harapan lainnya adalah semoga dengan diterbitkannya karya ini dalam bentuk buku, terus memberi motivasi bagi penulis ini untuk terus menulis dan menulis.  Dengan segala kekurangan dari kehadiran buku ini,  kami juga berharap ada nilai manfaat bagi para pembaca dan semoga Allah SWT memberikan imbalan pahala kepada kita semua.

Sebagai penerbit, rasa terima kasih kami gaungkan kepada penulis yang telah memberikan kepercayaan dan kepada pembaca yang bersedia meluangkan waktu dan biaya untuk buku bernilai manfaat ini. Hanya Allah SWT yang mampu membalas kebaikan, kerja keras dan istiqomah kepada kita semua dan semoga menjadi ladang amal . *

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)