Mekar Sari Punya Cerita

Shazrima
0






Penulis: Deni Yulita Sari, dkk 

Editor: Dawami, S.Sos, M.I.Kom

Sampul: Nur Hafizah

Penata Letak: Nini Nursima dan Shazrima

Pracetak dan Produksi: TafiDu Pers

ISBN : 978-623-98467-1-8

Harga: 53000

Link Shopee: https://shopee.co.id/product/553894295/13575731208?smtt=0.553913876-1648711847.9

 


Program KKN IAITF Dumai sudah berjalan begitu lama. Mahasiswa KKN Angkatan ke XVI dilepas oleh Rektor dan Ketua Yayasan Tafaqquh Fiddin Dumai dan langsung menuju ke lokasi posko tempat tinggal mereka. Setelah semua anggota KKN berkumpul, langsung bergerak menuju ke Kantor Lurah Mekar Sari. Saat di Kantor Lurah mahasiswa KKN terlihat gembira dengan penyambutan yang luar biasa oleh Lurah Mekar Sari, yaitu Pak Aldi Lubis, S.Sos, M.Ip. Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan mempunyai luas wilayah kurang lebih 13 Km2. Dari wilayah tersebut memiliki KK sebanyak 1.553 dengan jumlah penduduk 6.000 jiwa, dengan pendidikan rata-rata penduduknya tamatan SMA. Mata pencaharian penduduk di Kelurahan Mekar Sari yaitu pertanian meliputi Pertanian Tanaman Pangan. Kelompok Tani yang ada di Kelurahan Mekar Sari yaitu Tani Maju Bersama, Kelompok Mekar Malu, dan KPK Melur untuk tanaman pangan. Di Kelurahan Mekar Sari juga terdapat kawasan peternakan. Kelompok ternak yang ada di Kelurahan Mekar Sari adalah kelompok ternak “Sido Makmur” dan kelompok ternak “Sumber Rezeki”.

KKN IAITF Dumai Tahun Akademik 2021/2022 bertemakan “Moderasi Beragama”. Tema ini menarik karena banyak masyarakat yang belum tahu tentang agamanya sendiri dan bagaimana mereka bisa menjaga silaturahmi sesama agamanya. Masyarakat perlu tahu bahwa setiap pemeluk agama harus saling mengahargai dan bertoleransi sesamanya. KKN yang ada di Lingkungan IAITF Dumai setiap tahunnya memiliki tema yang berbeda-beda. Sebagai DPL saya merasa bahagia dan bangga kepada mahasiswa KKN yang telah menjalankan semua program yang mereka susun selama 40 hari di Kantor Lurah masingmasing dan di masyarakat setempat. Alhamdulillah selama saya menjadi DPL, mahasiswa KKN ini begitu semangat dan tidak ada masalah yang dihadapi karena merasa senang bisa berkumpul antar program studi yang ada di lingkungan IAITF Dumai dan bisa menjalankan program dengan baik bahkan mendapat dukungan yang lebih dari pihak Kelurahan dan masyarakat setempat. Kepada pihak terkait yang terlibat langsung maupun tidak langsung kami ucapkan terima kasih karena sudah membantu mahasiswa dan menyukseskan kegiatan KKN

Buku ini berisi memori untuk mahasiswa KKN Mekar Sari agar tetap abadi dalam ingatan dan tercatat didalam sejarah. Selain itu, buku ini juga menjadi referensi untuk mereka yang tertarik dan ingin terjun ke dalam program KKN agar bisa mempersiapkan diri serta dapat mengembangkan inovasi kreatif dalam program KKN yang akan dilewati. Selamat Membaca, Salam Literasi. 

 

Pengantar,

Tuti Syafrianti, M.Pd (DPL Kel. Mekar Sari)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)