Integrasi Islam dan Sains

Nur Hafizah
0

 

Judul : Integrasi Islam dan Sains

Penulis : Dede Ilham, S.Ap, M.Si., Asmidaryani, M.Pd., Kons, Basori, S.Pd.I., Isnen Azhar, LC., MH., Imam Sibaweh, Yurnalis, S.Sos.I., MA., C.Me., Martono, S.Pd.I., M.A., Tuanku. Roby Seprya, S.Pd.I., M.Pd., Fahri Zalmi, S.Pd., M.Si., Ikram Humaidi, Zalisman, S.Pd., M.Pd.I., Herlin Misliani, Balo Siregar

ISBN : 978-623-98467-6-3

Ukuran : 17.6 x 25 cm

Jumlah Halaman : x. 192 hlm

Editor : Dawami, S.Sos, M.I.Kom

Penerbit : TafiDu Pers

Harga : Rp. 99.900

Link Shopee : https://shopee.co.id/tafidupers01?smtt=0.553913876-1666345935.9 

 

Deskripsi:

         Sejatinya, apa yang diungkapkan oleh Albert Enstein yakni “Ilmu pengetahuan tanpa agama adalah buta, dan agama tanpa ilmu pengetahuan adalah pincang” benar adanya. Sebagai umat muslim kita meyakini bahwa dua pengetahuan ini tidak terpisahkan dan keduanya berasal dari Allah SWT. Sehingga, mendikotomikan sains dan agama seperti mencederai ilmu pengetahuan itu sendiri. Ibnu Sina, Abu Musa Al-Khawarizmi, Ibnu Rusd, Abu Al-Haitham, Al-Biruni dan sebagainya adalah hasil nyata dari kebenaran bahwa agama dan sains adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, ibarat dua sisi mata uang yang jikalau satu sisinya tidak ada, maka hilanglah nilainya.


      Buku ini disusun untuk mengkaji tentang Integrasi Islam dan Sains, guna memperkuat landasan dan pengembangan Konsep Pendidikan Agama Islam yang baik, relevan dan berkualitas. Sehingga keberadaan Pendididkan Agama Islam di tengah masyarakat menjadi pilihan serta alternatif dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing di tengah era globalisasi dan digitalisasi. Konsepsi Integrasi Islam dan Sains tersebut dianalisis dalam sudut pandang ilmiah, referensi ahli, dikaji dalam upaya mencari akar dan khazanah keilmuan sehingga Pendidikan Agama Islam sebagai konsep Pendidikan yang Rahmatan Lil ‘alamin. Diharapkan buku ini menambah khazanah pengetahuan tentang Integrasi Islam dan Sains untuk dapat berpikir sederhana, logis, filosofis, mendalam, runut, relevan, sistematis dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari serta diharapkan mampu menjawab berbagai tantangan zaman.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)